Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Profil Guru Sekolah Dasar yang Wajib Diketahui

Profil Guru Sekolah Dasar

Inilah Profil Guru Sekolah Dasar yang Wajib Diketahui
Guru Sekolah Dasar


Gurusd.id - Profil Guru SD yang sesuai dengan potret pendidikan masa depan dan karakteristik siswa SD adalah "CAKAP" (Ceria, Adaptif, Kreatif, Sabar, dan Penyanyang) dengan tetap harus menampilkan profil guru Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak Mulia, Mandiri, Bernalar kritis, Kreatif, Kolaboratif/Gotong royong, dan Berkebinekaan global.


Berikut dibawah ini 5 Profil Guru Sekolah Dasar yang Wajib Diketahui yang kami kutip melalui laman fb @kemdikbud.ri


Guru SD yang Ceria


Guru SD yang ceria selalu tampil berseri karena kemurnian dan kebersihan hatinya atau memiliki inner beauty dengan indikator rame (riang gembira, murah senyum, penuh semangat dan energik, dan ekspresif).


Guru SD yang Adaptif


Guru SD yang adaptif selalu peka dan terbuka terhadap perubahan untuk kemajuan anak-anak dengan indikator selamat (peka terhadap kebutuhan anak sekarang dan mendatang, menyelami dunia anak, dan terbuka terhadap segala hal terkait kemajuan anak).


Guru SD yang Kreatif


Guru SD yang kreatif selalu memiliki hasrat menciptakan situasi baru yang lebih baik dengan indikator aktif (menciptakan hal-hal menarik dan menyenangkan bagi anak, memiliki ide unik dan estetis, dan melakukan aktivitas secara variatif dalam memperlakukan anak).


Guru SD yang Sabar


Guru SD yang sabar selalu kuat menghadapi berbagai karakteristik anak dalam kondisi apapun dengan indikator nikmat (menerima keunikan anak, tidak banyak mengeluh selama bersama anak, tetap semangat menghadapi anak-anak dalam kondisi apa pun).


Guru SD yang Penyayang


Guru SD yang penyayang selalu melayani anak dengan penuh kasih sayang dengan indikator merangkul hati (memiliki kepedulian terhadap keluh kesah anak, merangkul anak, perhatian terhadap anak, dan memiliki empati terhadap anak).


Untuk mendownload poster Profil Guru Sekolah Dasar dalam bentuk file pdf, silahkan unduh pada tombol dibawah ini:


Terimakasih telah berkunjung di Komunitas Guru SD, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Inilah Profil Guru Sekolah Dasar yang Wajib Diketahui"