Dongeng Pak Tani yang Baik Hati untuk Anak SD, TK dan PAUD
Cari Berita

Advertisement

Dongeng Pak Tani yang Baik Hati untuk Anak SD, TK dan PAUD

Guru SD
Sunday, October 13, 2019

Pak Tani yang Baik Hati untuk Anak SD, TK dan PAUD
Pak Tani yang Baik Hati (Gambar: Youtube)

Dongeng Pak Tani yang Baik Hati untuk Anak SD, TK dan PAUD


Dongeng Pak Tani yang Baik Hati ini kami sajikan untuk Orang Tua yang senang bercerita kepada anaknya yang masih SD maupun yang TK dan PAUD. dapat juga dijadikan referensi Guru dalam mengajar dikelas.

Adapun Pesan yang terkandung dalam Dongeng Pak Tani yang Baik Hati adalah kita harus berbuat baik kepada semua makhluk hidup. Perbuatan baik akan mendapatkan balasan yang baik pula. Perbuatan baik kepada binatang atau tanaman pun maka kebaikannya akan kembali kepada kita.


Petani yang Baik Hati


Suatu hari, tinggallah seorang petani yang baik dan murah hati. Pada saat petani itu pergi ke sawahnya, ia menemukan seekor burung pipit yang kakinya patah. Sang petani merasa kasihan. Ia pun membawa burung itu ke rumahnya yang sederhana.

Sang petani langsung mengobati kaki burung tersebut. Setelah beberapa hari ia rawat, burung pipit itu ia lepaskan kembali ke alam bebas.

Beberapa hari kemudian, pada saat petani itu sedang mengairi sawah dan mencabuti rumput liar, ia didatangi oleh burung pipit kecil yang telah ia tolong. Burung itu membawa tiga buah biji semangka pada paruhnya. Ia memberikannya kepada petani itu. Setelah itu, burung itu pun pergi. Petani itu sangat berterima kasih kepada burung.

Besoknya, sang petani menanam biji-biji semangka itu di dekat rumahnya. Setelah ia mengurus bibit pohon semangka itu, pohon semangka itu pun tumbuh. Semakin lama pohon itu semakin besar.

Akhirnya pohon semangka berbuah. Petani itu sangat senang. Ia mengambil ketiga buah semangka itu.

Pada saat ia membelah buah semangka yang pertama, keluarlah beberapa bongkah emas dan berlian yang berkilauan. Petani itu merasa sangat kaget bercampur senang, lalu ia membelah semangka yang kedua. Ternyata isinya adalah bahan-bahan bangunan.

Petani itu merasa sangat bahagia, lalu ia membelah semangka terakhir. Ternyata keluarlah para pekerja yang siap membangun istana yang megah untuk ia tinggali.

Akhirnya, karena kebaikan dan ketulusan petani itu, sekarang ia menjadi orang yang sangat kaya raya. Ia selalu membagikan hartanya kepada orang yang kekurangan dan selalu menolong orang yang butuh pertolongannya.


Dongeng Petani yang Baik Hati


Demikian kami Sampaikan Dongeng Anak SD, TK dan PAUD yang Berjudul Petani yang Baik Hati, semoga bermanfaat bagi Orang Tua, Guru, dan Anak-Anak Sekolah.

Kata Kunci: Dongeng, Dongeng Anak, Anak SD, Anak TK, Anak PAUD, PETANI, PAK TANI, Baik Hati. BURUNG PIPIT.

Judul: Dongeng Pak Tani yang Baik Hati untuk Anak SD, TK dan PAUD
Link: https://www.gurusd.id/2019/10/dongeng-pak-tani-yang-baik-hati-untuk-anak-sd-tk-paud.html

Sumber: BUKU SISWA Kelas 3 SD.

Related Post