Widget HTML Atas

Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak

Langkah demi Langkah Membuat Kerajinan Lebah Berbentuk Hati untuk Anak-Anak

Langkah demi Langkah Membuat Kerajinan Lebah Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
Ide Kerajinan membuat Lebah Madu

Lebah madu adalah makhluk yang sangat manis. Mereka memberi kita satu item makanan yang sangat penting, yaitu madu. Madu punya banyak manfaat untuk kita. Kita harus selalu menanam bunga-bunga cantik di sekitar kita. Ini menarik lebah karena nektar bunga-bunga yang harum ini membantu lebah-lebah ini untuk membuat madu yang manis.



Lebah benar-benar makhluk non-invasif. Mereka selalu menjaga diri mereka sendiri dan hidup dalam koloni. Lebah hanya menyerang saat diserang oleh seseorang. Terkadang Anda dapat menemukan segerombolan lebah yang bepergian untuk menemukan tempat baru untuk membuat sarang lebah.

Baca Juga: Membuat berbagai Bentuk Hewan dari Piring Kertas dengan Mudah

Sarang Lebah selalu berubah, bukan membuat rumah baru. Tetapi mereka menyimpan madu di rumah-rumah yang berjajar. Telur dan bayi mereka tinggal di rumah-rumah tersebut. Ada juga satu ratu lebah. Dia memegang posisi tertinggi dalam koloni lebah. Dia adalah satu-satunya lebah subur di dalam sarang lebah.

Untuk itu Kami memiliki tutorial Membuat Kerajinan Lebah berbentuk Hati yang indah ini langkah demi langkah untuk Anda.

Kerajinan ini benar-benar terlihat cantik dan bisa menjadi pameran yang bagus di rumah. Anda dapat menggunakan ini untuk menghiasi tugas anak-anak atau karya dekoratif lainnya. Mari kita mulai.


Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak Langkah demi Langkah

Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak Langkah demi Langkah
Tutorial membuat Lebah Madu

Bahan yang dibutuhkan untuk Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati

Bahan yang dibutuhkan untuk Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati
Bahan Pembuatan Lebah Madu hati

Anda akan membutuhkan banyak kertas berwarna untuk tutorial langkah demi langkah kerajinan lebah yang indah ini. Persyaratan lain termasuk sepasang gunting, lem, papan kerja.

Gunting dua bentuk hati besar masing-masing dari lembaran berwarna hitam, kuning dan putih. Sekarang Anda memiliki total 6 bentuk hati besar.

Gunting dua bentuk hati kecil dari lembaran berwarna hitam. Potong dua strip paralel dari kertas hitam. Gambar dan potong setengah lingkaran dari lembaran berwarna merah.

Anda bisa menggunakan dua mata boneka atau memotong mata dari kertas berwarna hitam dan mendefinisikannya dengan pena berwarna putih. Jika semua sudah siap dengan bahan untuk membuat kerajinan lebah ini, kita lanjutkan dengan Langkah-langkah pembuatannya.


Langkah-Langkah Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati


Langkah 1:
Langkah 1 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
Langkah Pertama

Ini adalah langkah pertama dalam membuat tutorial dari langkah demi langkah lebah cantik ini. Tempatkan semua kertas di papan kerja.

Sekarang untuk membuat kerajinan lebah simetris, Anda perlu memastikan bentuk hati dilipat menjadi dua. Lipat semua hati menjadi dua, simetris di sekitar rusuk tengah hati. Ulangi langkah ini dengan semua enam bentuk hati berukuran besar.


Langkah 2:
Langkah 2 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
Langkah kedua

Langkah selanjutnya adalah menyelaraskan dan menempelkan hati kuning di atas hati hitam. Rusuk tengah hati harus disejajarkan satu sama lain.

Tinggalkan celah di dasar bentuk hati. Kedua hati itu harus terjebak pada celah. Hati hitam harus terlihat dari bawah hati kuning. Hal ini menjadikannya sebagai satu tingkat dari tubuh lebah.


Langkah 3:
Langkah 3 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
langkah ketiga

Anda memiliki dua tingkatan tubuh lebah, sekarang tambahkan hati hitam di atasnya. Sambil menempel hati hitam di atas, sisakan sedikit ruang dari hati kuning yang digunakan untuk membuat lapisan kedua.

Sambil menempelkan jantung di atas, sejajarkan rusuk tengah jantung hitam dengan rusuk tengah jantung kuning. Pola ini akan terlihat cantik.


Langkah 4:
Langkah 4 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
langkah keempat

Pada langkah ini kita akan menambahkan tingkat keempat dan terakhir dari tubuh lebah. Dengan hati kuning terakhir ini, kita akan melengkapi tubuh lebah untuk kerajinan lebah.

Sejajarkan tengah tulang rusuk hati kuning dengan yang hitam. Tinggalkan area pangkal jantung hitam sambil menempelkan hati kuning di atasnya.


Langkah 5:
Langkah 5 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
Langkah kelima

Ini adalah bagian yang menyenangkan dari tutorial lebah ini. Gunting dua lingkaran kecil dari kertas hitam. Gunakan titik-titik kecil yang dipotong dari kertas putih dan tempelkan pada mata hitam kecil ini.

Anda bahkan dapat menggunakan mata boneka untuk kerajinan lebah ini. Mata ini terlihat cantik. Tempelkan mata di jantung kuning atas tubuh lebah.


Langkah 6:
Langkah 6 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
Langkah keenam

Sekarang tempel setengah lingkaran merah kecil di bawah mata. Mulut merah harus kira-kira di antara kedua mata lebah. Ini menambah warna pada kerajinan lebah. Lebah sekarang mulai terlihat hidup.


Langkah 7:
Langkah 7 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
langkah ketujuh

Sekarang kita akan menggunakan dua hati putih yang telah kita potong di awal. Tempelkan dua hati putih di sisi tubuh tubuh lebah. Hati putih ini bertindak sebagai sayap kerajinan lebah. Ini terlihat cantik.


Langkah 8:
Langkah 8 Tutorial Membuat Kerajinan Lebah Madu Berbentuk Hati untuk Anak-Anak
Langkah kedelapan

Tambahkan bulu mata ke mata lebah yang cantik. Ini menambah keindahan pada kerajinan lebah. Tambahkan juga dua antena ke kepala lebah.

Gunakan dua strip hitam tipis untuk kepala antena. Tambahkan dua hati hitam kecil di atas kepala antena. Ini melengkapi tutorial langkah demi langkah kerajinan lebah hati Anda yang indah.


Kami harap Anda semua menyukai bentuk hati yang indah ini berdasarkan tutorial langkah demi langkah. Anda dapat melihat tutorial serupa lainnya untuk Anda di Kids Art & Craft.

Anda dapat meninggalkan komentar baik di bagian komentar yang diberikan di bawah ini. Kami akan segera menghasilkan lebih banyak artikel untuk Anda. Sampai saat itu tetap tersenyum dan berkreasi dengan GURU SD

Sumber: k4craft

Berlangganan via Email