Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Teknik Presentasi Yang Efektif Untuk Guru

Teknik Presentasi Yang Efektif

Teknik Presentasi Yang Efektif Untuk Guru
Presentasi efektif


Gurusd.id - Ternyata kemampuan presentasi yang efektif itu sangat diperlukan, Karena hal tersebut akan sangat membantu dalam berbagai acara contohnya membuat acara menjadi lebih menyenangkan, membuat audiens menerima informasi dengan lebih baik sehingga dapat menginspirasi mereka dengan materi yang kita sampaikan.


Lalu, bagaimana memberikan presentasi yang baik dan efektif? Mari, kita lihat tips untuk membuat presentasi yang efektif dibawah ini :


Mengenali Audiens dan Tujuan Presentasi


Mengenali siapa audiens kita apakah sesama murid, guru, orang tua, dsb. Lalu apa tujuan presentasi ini, apakah untuk informasi, menginspirasi, menjual sesuatu, dsb.


Mempersiapkan Presentasi


Mengetahui apa saja yang diharapkan dari presentasi tersebut. Misalnya ukuran, layar, durasi presentasi, fasilitas yang disediakan, dsb.


Membuat Sturktur Presentasi


Memiliki pembuka, konten utama yang sederhana, jelas, serta singkat. Dan penutup yang memberikan kesimpulan mengenai presentasi tersebut.


Mendukung Presentasi dengan Visual


Memilih dan menggunakan visual yang relevan, tidak terlalu berlebihan, dan sesuai dengan tujuan presentasi.


Mengembangkan Penyampaian yang Efektif


Gunakan bahasa tubuh dan ekspresi yang hidup, berbicara dengan tidak telalu cepat dan tidak terlalu keras, kalimat pembuka yang menarik perhatian dan penutup yang terus mengingatkan audiens tentang pesan dari presentasi tersebut.


Terimakasih telah berkunjung di Komunitas Guru SD, Semoga bermanfaat