Daftar Nama Peserta Sertifikasi Guru yang sudah ditetapkan Terbaru

Daftar Nama Peserta Sertifikasi Guru yang sudah ditetapkan Terbaru


Daftar Nama Penetapan Peserta Sertifikasi Guru t4hun 2017 sudah diumumkan melalui LPMP dan Dinas Pendidikan Kab/kota tiap tiap provinsi.
Daftar Nama Peserta Sertifikasi Guru yang sudah ditetapkan Terbaru
Penetapan Peserta Sertifikasi Guru tahun 2017

Daftar nama Peserta Sertifikasi Guru tahun 2017 juga dapat diakses oleh guru secara mandiri melalui laman www.sergur.kemdiknas.go.id atau http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php .

Penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2017 menggunakan hasil verifikasi calon peserta tahun 2016 dan calon dibagi menjadi dua kelompok berikut :
  1. Calon peserta dengan status verifikasi tahun 2016 adalah sudah disetujui A1, diambil sesuai kuota. Selanjutnya status verifikasi sekarang bagi kelompok ini disebut peserta.
  2. Peserta tidak lulus PLPG dengan status akhir selain TL (tidak lulus) dan GTA (gugur tanpa alasan). Status verifikasi sekarang kelompok ini disebut calon peserta.


Bagi kelompok status verifikasi peserta no 1 diatas, harap memastikan berkas masih lengkap di LPMP, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Kab/Kota atau Propinsi bagi guru dikmen. Sedangkan bagi kelompok status verifikasi calon peserta nomor 2 diatas silahkan melengkapi ulang berkas dokumen untuk sertifikasi ke Dinas pendidikan Kabupaten/Kota masing masing dan Dinas Provinsi bagi guru dikmen.

Adapun dasar hukum ditetapkannya peserta sertifikasi guru tahun 2017 yaitu :
  • Permendiknas No 18 Tahun 2007 tentang Sertifikasi bagi Guru Dalam Jabatan, PP No 74 Tahun 2008 tentang Guru diperbaiki dengan penerbitan Permendiknas No 10 Tahun 2009 tentang Sertifikasi bagi Guru Dalam Jabatan.
  • Permendikbud Nomor 29 Tahun 2016 tentang Sertifikasi Bagi Guru yang Diangkat Sebelum Tahun 2016 Pasal 6 ayat (5) menyatakan bahwa “Guru dinyatakan lulus UKG pada akhir PLPG apabila memperoleh nilai paling rendah 80”
  • Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 296/M/KPT/2016 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Melalui Program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru

Bagi guru yang ingin mengakses atau melihat Daftar Nama Peserta Sertifikasi Guru yang sudah ditetapkan secara mandiri dapat langsung dicek di www.sergur.kemdiknas.go.id atau http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php .

Baca Juga : 
Inilah Syarat dan Ketentuan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Terbaru

Cara Melihat nama peserta sertifikasi guru tahun 2017 yang sudah ditetapkan


  1. Silahkan kunjungi laman web www.sergur.kemdiknas.go.id atau http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php .
  2. Klik link Daftar Peserta atau Calon Peserta pada bagian bawah
  3. Isikan Nuptk Guru yang ingin di lihat
  4. Apabila Tertulis NUPTK tidak ditemukan dalam daftar peserta/calon peserta PLPG 2017 berarti Guru yang bersangkutan tidak terdaftar atau belum menjadi peserta PLPG tahun 2017
  5. Apabila Terlihat Identitas Guru atau ditampilkan dalam pencarian nuptk tersebut berarti guru yang bersangkutan Terdaftar menjadi peserta PLPG 2017.

Guru yang Terdaftar menjadi peserta PLPG 2017 diharapkan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kab/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi bagi guru Dikmen, serta memastikan bahwa berkas sudah lengkap di LPMP tiap tiap provinsi.

Permendikbud Nomor 29 Tahun 2016 tentang Sertifikasi Bagi Guru yang Diangkat Sebelum Tahun 2016 Pasal 6 ayat (5) menyatakan bahwa “Guru dinyatakan lulus UKG pada akhir PLPG apabila memperoleh nilai paling rendah 80”

Post a Comment

[blogger][disqus][facebook]

GuruSD.id

{picture#https://2.bp.blogspot.com/-IsySBY1ok4k/WM7C2LsvSxI/AAAAAAAAAXY/V5AmVZDFf94ykH2LhjzfJhrGLOamgUVZgCLcB/s200/Logo%2BOSIS%2BSD%2B-%2BCopy.png} GuruSD.id Mendidik Generasi Penerus Bangsa "Cerdas Berkualitas" {facebook#https://facebook.com} {twitter#https://twitter.com} {google#https://plus.google.com} {youtube#https://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.