Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Download Template Aksi Nyata Pelatihan Mandiri di PMM (PAUD, TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK)

Template Aksi Nyata Pelatihan Mandiri di PMM (PAUD, TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK)
Aksi Nyata PMM


Gratis Template Aksi Nyata Pelatihan Mandiri di PMM (PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK)

Platform Merdeka Mengajar Kurikulum Merdeka

Gurusd.id - Aksi Nyata merupakan kegiatan terakhir untuk menyelesaikan satu topik Pelatihan Mandiri. Aksi Nyata juga merupakan bentuk praktik pemahaman Anda terhadap topik yang dipelajari dalam Pelatihan mandiri. Melalui Aksi Nyata, Anda bisa mencoba mengimplementasikan teori yang telah dipelajari dalam Pelatihan Mandiri dan mendemonstrasikan pemahaman dan penguasaan materi.


Kunjungi Juga:


Aksi Nyata hanya dapat dilakukan jika Anda sudah menyelesaikan seluruh modul pada satu topik Pelatihan Mandiri. Karena itu, pastikan Anda sudah menyelesaikan keseluruhan modul terlebih dahulu.


Perlu diketahui, Aksi Nyata wajib dituangkan dalam dokumen tertulis dalam bentuk PDF maksimal 10 MB, lalu diunggah ke platform Merdeka Mengajar.


Pilihlah Aksi Nyata yang Anda yakini dapat menunjukkan pemahaman terhadap topik tersebut, lalu praktikkan dengan mengikuti instruksi yang ada. Perlu diingat, Anda dapat memodifikasi instruksi sesuai dengan kebutuhan.


Tips agar lulus validasi Aksi Nyata


1. Tidak Mengandung Plagiarisme

Pastikan Aksi Nyata Anda tidak mengandung unsur plagiarisme atau kemiripan dari sisi laporan, deskripsi, dan refleksi dengan Aksi Nyata milik rekan guru lain.

Kerja sama dengan rekan sejawat boleh dilakukan, namun ceritakanlah apa yang Anda lakukan dan tuliskan refleksi pembelajaran secara personal karena merupakan hal yang penting dalam pembelajaran.


2. Sesuai dengan Panduan

Pastikan Aksi Nyata Anda sesuai dengan panduan yang tertera pada tiap topik Aksi Nyata yang Anda pilih. Panduan tersebut bisa Anda lihat saat akan memilih topik Aksi Nyata. Klik Baca Rincian, maka panduan akan muncul.



3. Aktivitas Sesuai dengan Topik

Pastikan aktivitas yang dilakukan sesuai dengan topik Aksi Nyata yang dipilih.


4. Memuat Dokumentasi

Pastikan Anda memuat dokumentasi dalam melakukan Aksi Nyata.


5. Adanya Umpan Balik

Menerima minimal satu umpan balik dari objek Aksi Nyata, sesuai dengan Aksi Nyata yang dilakukan dan mencantumkannya di dalam dokumen Aksi Nyata.


Template Aksi Nyata Pelatihan Mandiri untuk Semua Jenjang

Berikut dibawah ini Template Aksi nyata Pelatihan Mandiri untuk semua jenjang sesuai dengan topik  dan aktivitas yang dilakukan di PMM. Jangan lupa untuk mengubah sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing agar tidak terjadi plagiarisme.

Template Aksi Nyata ini kami ambil dari msha.ke/rizakrisna serta berbagai sumber media sosial yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu. semoga sumber tersebut dapat dibalas dengan kebaikan yang banyak.


PMM Komunitas Guru SD


Video Komunitas Guru SD


Post a Comment for "Download Template Aksi Nyata Pelatihan Mandiri di PMM (PAUD, TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK)"