Gaji PPPK dan Penghargaan yang didapat PPPK ASN

Tunjangan, Pengembangan Kompetensi dan Penghargaan yang didapat PPPK


Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK adalah pengelolaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk menghasilkan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih.

pppk gaji
gaji pppk

Manajemen Calon PPPK yang wajib diketahui:
[ads-post]
Dalam Bab 5, 6 dan Bab 7 ini mengatur tentang Tunjuangan, Pengembangan Kompetensi dan Penghargaan yang didapat PPPK ASN sebagai berikut:

BAB V GAJI DAN TUNJANGAN PPPK

Dalam pasal Pasal 38 disebutkan bahwa:
  1. PPPK diberikan gaji dan tunjangan.
  2. Gaji pppk dan tunjangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berlaku sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil.

BAB VI PENGEMBANGAN KOMPETENSI PPK

Dalam bab 6 ini pada Pasal 39 mengatur tentang kompetensi PPPK:
  1. Dalam rangka pengembangan kompetensi untuk mendukung pelaksanaan tugas, PPPK diberikan kesempatan untuk pengayaan pengetahuan.
  2. Setiap PPPK ASN memiliki kesempatan yang sama untuk diikut sertakan dalam pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (1).
  3. Pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan sesuai dengan perencanaan pengembangan kompetensi pada Instansi Pemerintah.
  4. Dalam hal terdapat keterbatasan kesempatan pengembangan kompetensi, prioritas diberikan dengan memperhatikan hasil penilaian kinerja pppK yang bersangkutan.

Untuk Pasal 40 pp no 49 tahun 2018 mengatur tentang:
  1. Pelaksanaan pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 39 ayat (1) dilakukan paling lama 24 (dua puluh empat) jam pelajaran dalam 1 (satu) tahun masa perjanjian kerja.
  2. Pelaksanaan pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan bagi PPPK yang melaksanakan tugas sebagai JPT Utama tertentu dan JPT Madya tertentu.
  3. Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (21 diatur lebih lanjut dengan Peraturan Lembaga Administrasi Negara.

Pasal 41 Pelaksanaan pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 39 ayat (1) dicatat oleh PyB dalam sistem informasi pelatihan yang terintegrasi dengan Sistem lnformasi ASN.

Dalam Pasal 42 PP no 49 tahun 2018 disebutkan bahwa:
  1. Pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 39 ayat (1) harus dievaluasi oleh PyB dan dipergunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk perjanjian kerja selanjutnya.
  2. Hasil evaluasi pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipublikasikan dalam sistem informasi pelatihan yang terintegrasi dengan Sistem Informasi ASN.

Pasal 43 Perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pengembangan kompetensi PPPK ASN dilaksanakan oleh PyB.

Pasal 44 Perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pengembangan kompetensi PPPK sebagaimana dimaksud dalam pasal 43 dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

BAB VII PEMBERIAN PENGHARGAAN

Pasal 45 PPPK yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dapat diberikan penghargaan.

Pasal 46 Penghargaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45, dapat berupa pemberian:
  1. Tanda kehormatan;
  2. Kesempatan prioritas untuk pengembangan kompetensi; dan/atau
  3. Kesempatan menghadiri acara resmi dan/atau acara kenegaraan.

Pasal 47 Pemberian penghargaan berupa tanda kehormatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 46 huruf a, diberikan kepada PPPK sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pasal 48 Pemberian penghargaan berupa kesempatan prioritas untuk pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 46 huruf b, diberikan kepada PPPK yang mempunyai hasil penilaian kinerja yang paling baik.

Pasal 49 Penghargaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 46 huruf c diberikan oleh B/B setelah mendapat pertimbangan tim penilai kineda PppK.

Pasal 50 pp no 49 tahun 2018 Tata cara pemberian penghargaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Demikianlah penjelasan tentang Gaji PPPK, Pengembangan Kompetensi dan Penghargaan yang didapat PPPK, semoga bermanfaat, aamiin.

Setiap PPPK ASN memiliki kesempatan yang sama untuk diikut sertakan dalam pengembangan kompetensi sebagaimana

Label: , , ,

Post a Comment

[blogger][disqus][facebook]

GuruSD.id

{picture#https://2.bp.blogspot.com/-IsySBY1ok4k/WM7C2LsvSxI/AAAAAAAAAXY/V5AmVZDFf94ykH2LhjzfJhrGLOamgUVZgCLcB/s200/Logo%2BOSIS%2BSD%2B-%2BCopy.png} GuruSD.id Mendidik Generasi Penerus Bangsa "Cerdas Berkualitas" {facebook#https://facebook.com} {twitter#https://twitter.com} {google#https://plus.google.com} {youtube#https://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.