Dongeng Anak SD - Pohon Apel yang Tulus
Cari Berita

Advertisement

Dongeng Anak SD - Pohon Apel yang Tulus

Guru SD
Sunday, September 29, 2019

Dongeng Anak SD Pohon Apel yang Tulus
Pohon Apel

Pohon Apel yang Tulus


Dahulu kala, ada sebuah pohon apel besar. Ada seorang anak laki-laki bermain di sekitar pohon itu. Dia sangat menyayangi pohon itu. Pohon itu juga senang bermain bersamanya.

Waktu berlalu, anak laki-laki itu tumbuh dewasa.

Suatu hari, ia datang kembali. Pohon apel menyambutnya dengan gembira. “Ayo, bermainlah bersamaku,” ajak si Pohon Apel.

“Ah, aku tak punya waktu untuk bermain. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Bisakah kau membantuku?”

“Kamu boleh memotong cabang-cabang pohonku ini untuk membangun rumahmu.” Jadi anak laki-laki itu memotong semua cabang pohon dan pergi dengan riang. Pohon apel itu senang melihat temannya bahagia. Tapi dia tak pernah kembali sejak saat itu. Pohon apel kembali merasa kesepian dan sedih.

Akhirnya, laki-laki itu kembali lagi. Laki-laki itu dan pohon apel sekarang sudah sama-sama tua. “Aku sudah tak bisa memberikan apa-apa,” kata Pohon Apel. “Tidak apa-apa. Aku hanya membutuhkan sebuah tempat untuk beristirahat,” jawab laki-laki itu.

“Baik! Sisa batang pohon tua adalah tempat terbaik untuk bersandar dan beristirahat. Duduklah sini bersamaku dan istirahatlah,” kata pohon apel. Laki-laki itu pun duduk bersandarkan pada batang pohon yang masih tersisa. Pohon apel pun menangis bahagia. Akhirnya mereka pun bersama lagi.


Pohon Apel yang Tulus - Dongeng Untuk Anak SD


Demikianlah Dongeng yang berjudul Pohon Apel yang Tulus, semoga bermanfaat bagi Orang tua dan Guru dalam membacakan dongeng untuk anak-anaknya. Terimakasih.

Link: https://www.gurusd.id/2019/09/dongeng-anak-sd-pohon-apel-yang-tulus.html
Sumber: Buku Siswa Kelas 3 SD Tema 2

Related Post