Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengembara dan Sebuah Pohon - Dongeng Untuk Anak SD

Dongeng Pengembara dan Pohon Besar untu Anak SD
Dongeng Pengembara dan Pohon Besar

Pengembara dan Sebuah Pohon


Dua orang pengembara berjalan di sepanjang jalan yang berdebu dan tandus di hari yang sangat panas. Tidak lama kemudian, mereka menemukan sebuah pohon besar. Dengan gembira, keduanya lalu berteduh dari teriknya sinar matahari di bawah naungan daun-daun pohon besar yang lebat.

Saat beristirahat, mereka melihat ke atas pohon. Salah seorang pengembara berkata kepada teman seperjalanannya, “Betapa tidak bergunanya pohon besar ini! Pohon ini tidak memiliki buah sehingga tidak berguna untuk manusia sama sekali.”

Pohon besar tersebut lalu berkata, “Kamu manusia yang tidak tahu berterima kasih!“ Pohon itu berkata lagi, “Kamu datang dan bernaung di bawah daun-daunku. Kamu menikmati teduhnya perlindungan cabang dan daunku. Kamu masih menyebutku tidak berguna sama sekali?”

Pengarang: Aesop


Pengembara dan Sebuah Pohon - Dongeng Untuk Anak SD


Pesan yang terkandung dari Dongeng diatas adalah Tuhan menciptakan makhluk hidup dengan tujuan tertentu. Setiap makhluk hidup bermanfaat untuk makhluk hidup lainnya. Tumbuhan bermanfaat untuk manusia. Hewan juga memiliki banyak manfaat untuk manusia. Jadi kita harus bersyukur atas segala ciptaan Tuhan yang sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Terimakasih telah membaca Dongeng Pengembara dan Sebuah Pohon, semoga bermanfaat untuk Guru dan Orang Tua dalam mengajarkan anak mendongeng. Terimakasih.

Link: https://www.gurusd.id/2019/09/pengembara-dan-sebuah-pohon-dongeng-anak-sd.html
Sumber: Buku Siswa Kelas 3 SD Tema 2

Post a Comment for "Pengembara dan Sebuah Pohon - Dongeng Untuk Anak SD"