Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kumpulan Lembar Kerja Siswa Kategori Baca Tulis Angka

Kumpulan Lembar Kerja Siswa Kategori Baca Tulis Mengenal dan Menulis Angka

Kumpulan Lembar Kerja Siswa Kategori Baca Tulis Angka
LKS Mengenal dan Menulis Angka


Gurusd.id - Lembar Kerja Siswa Kategori Baca Tulis ini sangat menyenangkan dengan lembar kerja yang penuh warna. lembar kerja (worksheet) yang dapat diunduh secara GRATIS oleh orang tua dan guru.


Materi soal-soal yang terdapat pada lembar kerja ini telah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia untuk jenjang PAUD hingga SD Kelas 6.


Lembar kerja ini kami ambil dari website lembarkerja.com yang tersedia dan dapat dipergunakan untuk lingkungan keluarga, baik yang menjalani homeschooling maupun tidak.


Juga dapat digunakan sebagai bahan pengayaan untuk lingkungan sekolah dan madrasah.


Jangan lupa untuk menginstal PDF Reader terlebih dahulu jika Anda belum memiliki PDF reader untuk dapat membaca file-nya.


Dan saat akan mencetak (print), jangan lupa untuk memastikan ukuran kertas adalah A4.


Berikut Kumpulan Lembar Kerja Siswa Kategori Baca Tulis Mengenal dan Menulis Angka:


Menebalkan Angka 0-9


Mengenalkan fakta dan lambang bilangan dengan menirukan gerakan jari dan menebalkan angka. Lembar kerja ini dapat diberikan untuk anak usia pra sekolah.


Menulis Angka 1-5


Pada lembar kerja ini, anak-anak akan menghitung jumlah gambar dan menjiplak angka 1 sampai angka 5 beberapa kali untuk berlatih menghitung, mengidentifikasi, dan menulis angka 1 sampai 5.


Menulis Angka 6-10


Lanjutan dari lembar kerja sebelumnya, pada lembar kerja berikut ini, anak-anak akan menghitung jumlah gambar dan menjiplak angka 6 sampai angka 10 beberapa kali untuk berlatih menghitung, mengidentifikasi, dan menulis angka 6 sampai 10.


Mengenal dan Menulis Angka 1


Belajar mengenal angka sangat menyenangkan dengan lembar kerja yang penuh warna ini. Yuk, ajak si kecil untuk mengenal angka 1, menebalkan angka 1, dan berhitung 1-3.


Lembar kerja ini direkomendasikan untuk ananda usia kelompok bermain.


Mengenal dan Menulis Angka 2


Ayo belajar mengenal angka 2 dengan cara yang seru dan menyenangkan bersama lembar kerja ini. Si kecil akan belajar mengenal bentuk lambang angka 2, menebalkan angka 2, serta berhitung 1-3.


Lembar kerja ini direkomendasikan untuk ananda usia kelompok bermain.


Mengenal dan Menulis Angka 3


Pernahkah kalian melihat kupu-kupu? Ya, kupu-kupu cantik sekali. Terbang ke sana kemari menghisap sari bunga. Nah, yuk, hitung ada berapa kupu-kupu ini? Lalu tuliskan angkanya.


Mengenal dan Menulis Angka 4


Mobil merah ini ada berapa, ya? Ayo, ajak ananda menebalkan angka dan menuliskan angkanya dengan benar. Lembar kerja ini membantu mereka berlatih menulis bilangan bulat dan membilang benda.


Mengenal dan Menulis Angka 5


Mencari cara yang menyenangkan untuk membuat ananda terbiasa dengan angka? Lembar kerja ini menawarkan bantuan untuk latihan menulis angka 5.


Kegiatan dalam lembar kerja ini meliputi membilang dengan benda, menebalkan angka, dan menulis angka.


Mengenal dan Menulis Angka 6


Berikut adalah lembar kerja menulis angka 6. Belajar menulis angka menjadi lebih menyenangkan dengan adanya gambar menarik, terutama untuk anak laki-laki.


Mengenal dan Menulis Angka 7


Mobil-mobil ini berjajar dengan rapi. Ayo, hitung bersama dan tuliskan angkanya. Lembar kerja ini melatih ananda usia TK untuk mengenal angka, membilang benda dan menulis angka.


Mengenal dan Menulis Angka 8


Pesawat ini siap lepas landas. Ajaklah ananda menghitung berapa jumlah pesawat yang ada, kemudian menebalkan dan menuliskan angkanya. Lembar kerja ini cocok untuk ananda yang sudah berasa di jenjang TK A.


Mengenal dan Menulis Angka 9


Lembar kerja matematika ini meliputi kegiatan membilang dan menulis angka. Setelah ananda membilang jumlah gambar yang terdapat pada lembar kerja, mintalah untuk menebalkan angkanya.


Mengenal dan Menulis Angka 10


Menulis angka 10 menjadi lebih seru dan menyenangkan dengan gambar yang menarik. Lembar kerja ini dapat digunakan untuk membantu anak mengenal bilangan bulat dan menuliskan angkanya.


Mengenal dan Menulis Angka 11


Setelah mahir menulis dan berhitung angka 1-10, kini kalian akan belajar menulis dan berhitung angka 11-20. Yuk, kita mulai dari angka 11.


Mengenal dan Menulis Angka 12


Ada berapa banyak lemon? Ayo hitung, satu, dua, tiga, empat, … dua belas! Ada dua belas lemon. Mari kita berlatih menulis angka 12.


Mengenal dan Menulis Angka 13


Buah mangga yang sudah matang, rasanya manis. Buah mangga juga banyak mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Ayo hitung ada berapa banyak buah mangga. Setelah itu, tuliskan angkanya, ya!


Mengenal dan Menulis Angka 14


Mari menghitung jumlah kacang. Ada berapa jumlah kacang dalam lembar kerja kalian? Benar, ada empat belas buah. Sekarang, ayo kita menulis lambang bilangan empat belas (angka 14).


Mengenal dan Menulis Angka 15


Ada lima belas buah jeruk. Dapatkah kalian menuliskan lambang bilangan dari lima belas? Dalam lembar kerja ini, kalian akan belajar menulis angka 15 dengan menirukan garis titik-titik, kemudian menulis angka kalian sendiri.


Mengenal dan Menulis Angka 16


Ini adalah buah persik. Kalian pernah makan buah persik? Rasanya manis dan lembut. Nah, sekarang ayo kita hitung ada berapa buah persik ini. Selanjutnya, kalian harus menuliskan lambang bilangannya.


Mengenal dan Menulis Angka 17


Setelah kalian belajar menulis angka 16, kalian akan belajar menulis angka 17. Sebelumnya, ayo hitung ada berapa buah pir ini. Benarkah jumlahnya 17 buah?


Mengenal dan Menulis Angka 18


Ini adalah buah rasberi. Bentuknya unik, kan? Yuk, kita hitung ada berapa buah rasberi ini. Jika sudah selesai menghitung, jangan lupa tulis angkanya sesuai contoh ya!


Mengenal dan Menulis Angka 19


Ayo hitung jumlah stroberi. Ada berapa stroberinya? Yup, sembilan belas. Kita akan belajar menulis lambang bilangan sembilan belas.


Mengenal dan Menulis Angka 20


Tomat ini berjumlah dua puluh buah. Dua puluh adalah nama bilangan dari 20. Sekarang kita belajar menulis angka 20, yang terdiri dari angka 2 dan 0. Kalian dapat mengikutinya sesuai contoh.


Lembar Kerja anak ini GRATIS, siapapun dipersilakan mengunduh dan menyebarkan file di website ini untuk tujuan NON KOMERSIAL.


Artinya, seluruh lembar kerja kami ini TIDAK UNTUK DIPERJUALBELIKAN, baik dalam bentuk cetak maupun digital.


Lembar Kerja Lainnya:


Terimakasih telah berkunjung dan mendownload file di Komunitas Guru SD, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kumpulan Lembar Kerja Siswa Kategori Baca Tulis Angka"