Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Poster Media Pembelajaran Sistem Tata Surya Sebagai Hiasan Dinding Kelas

Poster Media Pembelajaran Sistem Tata Surya Sebagai Hiasan Dinding Kelas
Sistem Tata Surya


Download Poster Media Pembelajaran Sistem Tata Surya Sebagai Hiasan Dinding Kelas

Media Pembelajaran

Gurusd.id - Tata surya adalah susunan benda-benda di langit yang terdiri atas matahari sebagai pusatnya dan planet-planet, meteoroid, komet, dan asteroid yang mengelilingi matahari. Susunan tata surya terdiri atas matahari, delapan planet, satelit-satelit pengiring planet, komet, asteroid dan meteoroid.


Baca dan Unduh Juga:


Dalam arti lain Tata Surya merupakan kumpulan benda langit yang terdiri atas Matahari dan semua objek yang berputar mengelilinginya, termasuk delapan buah planet yang sudah diketahui dengan orbit berbentuk elips, lima planet kerdil/katai, 173 satelit alami yang telah diidentifikasi, dan jutaan benda langit (meteor, asteroid, komet) lainnya.


Semua objek ini berputar di sekitar matahari karena adanya gaya tarik gravitasi. Tata surya sebagai sistem antariksa yang saling terikat gravitasi dimana terdapat matahari dan benda-benda langit yang mengitarinya secara langsung maupun tidak langsung. Dari sekian banyak benda langit yang mengitari matahari secara langsung, terdapat benda langit yang paling besar yang dinamakan dengan planet.


Bulan merupakan benda langit yang mengitari matahari secara tidak langsung, bulan merupakan satelit alami planet yang mengitari planet. Terdapat delapan planet besar yang mengitari matahari dengan lebih dari 160 buah bulan yang sudah diketahui, 5 atau lebih planet katai (dwarf planet), serta jutaan asteroid dan komet. Secara bersama-sama, semua benda langit tersebut membentuk tata surya yang menempati ruang angkasa dengan diameter 15 triliun kilometer.


Bagian yang terdekat dengan matahari adalah bagian sistem yang berbentuk piringan dimana seluruh planet berada pada bagian ini. Pada daerah yang lainnya yang jauh dari matahari, terdapat awan Oort, yakni daerah berbentuk bola yang menjadi tempat kedudukan komet.


Download Poster Sistem Tata Surya Sebagai Media Pembelajaran


Berikut dibawah ini Poster Sistem Tata Surya Sebagai Media Pembelajaran yang kami upload melalui Google drive.


  • Poster Sistem Tata Surya Sebagai Media Pembelajaran Unduh Disini

Media Pembelajaran Guru SD


Video Komunitas Guru SD


Post a Comment for "Poster Media Pembelajaran Sistem Tata Surya Sebagai Hiasan Dinding Kelas"