Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Buku Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka

Buku Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka
Buku Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila


Buku Panduan Guru Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka


Gurusd.id - Buku Panduan Projek Penguatan Pelajar Pancasila ini menyajikan pembelajaran dengan pendekatan yang dinamis dialogis. Sejak membuat perencanaan, anak sudah dilibatkan untuk menentukan projek, guru berperan memantik ide dan mendampingi selama proses pembelajaran. Guru tidak memaksakan kehendaknya. Anak ditempatkan sebagai pribadi yang berdaya dan mempunyai kemauan kuat.


Baca juga


Menurut Jalongo (2007 : 84), motivasi seseorang akan terbentuk karena ketertarikannya. Oleh karena itu menjadi tantangan bagi guru untuk dapat menciptakan lingkungan dan suasana belajar yang menarik bagi/untuk anak.


Pembelajaran yang dirancang hendaknya kontekstual, dekat dengan kehidupan nyata di sekitarnya sehingga menumbuhkan ketertarikan anak.


Pembelajaran berbasis projek membutuhkan ketelitian, kesabaran dan konsentrasi dengan tetap memperhatikan kegembiraan bermain.


Pembelajaran tersebut dimaksudkan agar anak terampil, tidak mudah putus asa, dapat bekerja sama, dan dapat memecahkan permasalahan dengan cara yang kreatif.


Kegiatan-kegiatan dalam pembelajaran berbasis projek ini memanfaatkan alam semesta dan berbagai sumber belajar, supaya anak dapat menghargai ciptaan Tuhan. Anak terkoneksi dengan dirinya sendiri, orang tua, teman dan alam semesta, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis.



Berikut dibawah ini Buku Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka.


Buku Guru SD untuk Satuan TK/PAUD


Video Komunitas Guru SD


Post a Comment for "Buku Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka"