Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Buku Pengembangan Pembelajaran Untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka

Buku Pengembangan Pembelajaran Untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka
Buku Pengembangan Pembelajaran


Buku Panduan Guru Pengembangan Pembelajaran Untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka


Gurusd.id - Buku Panduan Guru Pengembangan Pembelajaran untuk Satuan PAUD menyajikan kerangka dasar kurikulum dengan paradigma pembelajaran baru. Tujuan hadirnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca sasaran dalam memahami karakteristik kurikulum dengan paradigma pembelajaran yang baru.


Baca juga


Sasaran pembaca utama buku ini adalah para guru/pendidik PAUD. Namun, buku ini juga perlu dibaca dan dipahami oleh para pengelola/kepala sekolah, para penilik/pengawas PAUD, asesor PAUD, para dosen pendidik guru PAUD, dan para mahasiswa calon guru PAUD.


Buku ini merupakan buku pertama dari serangkaian buku panduan guru lain. Sebagai buku pertama, buku ini memuat konsep dan kerangka besar kurikulum dengan paradigma pembelajaran baru yang mendukung konsep-konsep di buku panduan lain.


Jika buku ini diibaratkan seperti cetak biru rumah, maka buku lain diibaratkan dari penggambaran detail bagian-bagian rumah tersebut.


Buku ini terdiri dari empat bab. Bab pertama membahas tentang karakteristikkarakteristik khusus struktur kurikulum dengan paradigma pembelajaran yang baru.


Bab kedua membahas tentang bagaimana satuan PAUD menerjemahkan kurikulum menjadi Kurikulum Operasional Sekolah dan rancangan pembelajaran harian.


Bab ketiga membahas bagaimana guru dapat mengimplementasikan pembelajaran yang bermakna bagi anak.


Bab keempat membahas asesmen otentik sebagai lanjutan dari implementasi pembelajaran dan memberi pijakan bagi perencanaan selanjutnya.


Berikut dibawah ini Buku Pengembangan Pembelajaran Untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka


Buku Guru SD untuk Satuan TK/PAUD


Video Komunitas Guru SD


Post a Comment for "Buku Pengembangan Pembelajaran Untuk TK/PAUD Kurikulum Merdeka"